iklan
iklan1

6 Tips Diterima Bekerja Depnaker Perusahaan Besar

Bekerja di perusahaan besar ternama memang idaman banyak orang tetapi tidak semua orang bisa di terima kerja dengan mudah. Perusahaan besar rata -  rata memilih mencari karyawan bertalenta bagus mau bekerja keras, progresif, bertanggung jawab penuh dengan pekerjaan tidak asal memilih.



Di Indonesia banyak sekali orang yang sedang mencari kerjaan sampai jutaan di antaranya ingin melamar kerja Depnaker perusahaan besar langsung. Katanya sih buat ningkatin tarah hidup yang rendah dan bisa di pandang banyak orang bila bisa masuk di perusahaan besar ternama.

Tetapi yang menjadi persoalan sekarang adalah bagaimana kita bisa di terima di perusahaan yang kita pilih tersebut. Bukan tidak mungkin kita bisa masuk jika kita mau berusaha bersungguh sungguh dan tuhan pun akan memudahkan jalan kita selagi orang itu mau berusaha. Jangan kuwatir admin akan memberikan tips supaya di terima di perusahaan besar.

  • Mencari Tau Tentang Perusahaan Impian Depnaker


Jika kita mau melamar kerja di perusahaan besar kita juga harus tau dulu tentang profil perusahaan, visi misi dan perusahaan di bidang apa. Supaya kita jadi banyak tahu tentang perusahaan dan untuk mengantisipasi pertanyaan yang di lontarkan oleh manager perusahaan bisa kalian jawab langsung.

  • Membuat Daftar Riwayat Hidaup / CV


Dalam membuat daftar riwayat hidup kita buat seunik mungkin beda dengan yang lain agar perusahaan mau melirik cv buatan kita. karena tidak hanya kamu yang melamar di perusahaan tersebut tetapi jutaan yang ingin melamar kerja di sana, jika cv yang kalian kirim menarik otomatis akan mempengaruhi nilai dari manager perusahaan tersebut.

  • Berpenampilan Rapi Dan Menarik


Perusahaan besar sangat senang bila melihat pelamar kerja berpenampilan menarik. Jadi usahakan kalian berpenampilan menarik karena hal ini juga mempengaruhi penilaian penguji interview. Biasanya dalam suatu perusahaan menuntut berpakain formal seperti memakai kemeja dan tidak memakai celana dari bahan jeans supaya menambah reputasi baik kamu bagi perusahaan tersebut.

  • Buktikan Jika Kalian Mampu Bekerja Keras dan Bertalenta


Dengan membuktikan jika kalian mampu bekerja  keras dan Bertalenta, pasti kemungkinan besar perusahaan akan mempertimbangkan untuk memilih kita untuk di rekrut di perusahaannya.

  • Tunjukan Rasa Percaya Diri


Kalian harus percaya diri dengan cara menjawab Setiap pertanyaan dengan singkat dan jelas jangan memberikan jawaban yang panjang tetapi tidak berbobit sama sekali, itu hanya akan mengurangi penilaian sang pewancara. perusahaan lebih menyukai jawaban yang langsung mengarah ke  inti dari pertanyaan tersebut dengan singkat dan jelas.


  • Disiplin


Tunjukan sikap disiplin sejak awal mengirimkan cv ke perusahan dan di panggil untuk interview, disiplin tidak hanya berpakain rapi tetapi juga disiplin waktu agar kalian terlihat sebagai pribadi yang bagus oleh perusahaan sehingga kalian kemungkinan besar akan di terima di perusahaan tersebut. Jangan pernah bisan  mampir di blog ini karena akan ada postingan terbaru jangan sampai ketinggalan.

Kesimpulan :

Dimanapun kalian di terima kerja Depnaker kalian harus menanamkan sikap mau bekerja keras dan sikap bertanggung jawab dengan pekerjaan yang akan kalian terima. Jangan kalian bermain - main dalam bekerja karena di luar sana ada jutaan orang bisa menggantikan kalian kapan saja... Ingat Itu !!!

close