iklan
iklan1

Tips Aman Belanja Online Di Bukalapak Agar Tidak Tertipu

Bukalapak merupakan salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia dan paling banyak di minati oleh banyak orang. Bukalapak sendiri menyediakan banyak produk barang yang murah dan berkualitas.



Belanja online bisa di bilang sangat praktis dan ekonomis karena pembeli tidak perlu datang ke toko untuk belanja, tinggal buka aplikasi bukalapak dan mencari produk yang ingin di beli langsung bisa melanjutkan proses pembayaran melalui Transfer Bank atau bisa juga melalui pihak jasa pembayaran seperti indomart dan alfamart. Pembeli juga bisa memilih jasa kurir pengiriman sendiri tergantung kesuka'an seperti J&T Express, JNE Express dan Pos Indonesia.

Dengan adanya sistem belanja online sangat memudahkan bagi orang - orang super sibuk yang tidak bisa belanja ke toko karena kerjaan yang tak bisa di tinggalkan.

Saat Melakukan transaksi belanja online pembeli harus melihat dulu sistem pembayaran dan barang yang akan di beli supaya tidak tertipu saat mau membeli barang tersebut. Seperti kasus yang sering terjadi seperti uang sudah di transfer tetapi barang tidak kunjung datang dan harga mahal tetapi kualitas barang buruk / rusak. Hal seperti itulah yang banyak di kuwatirkan dan sangat merugikan pembeli. Admin merekomendasikan jika mau belanja secara online belanjalah di Bukalapak. Karena kita tau kalau pihak Bukalapak sendiri memiliki sistem pembayaran yang sangat bagus dan sangat aman, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa saja penyedia toko berlaku curang / menipu seperti mengajak pembeli untuk melakukan pembayaran di luar sistem pembayaran yang telah di tentukan oleh Bukalapak. jadi tidak salah kita mencegah sebelum hal buruk terjadi menimpa kita sebagai pembeli.

Berikut Tips Aman Belanja Online Di Bukalapak Agar Tidak Tertipu :


1. Masuk Atau Mendaftar

Sebelum melanjutkan proses pembayaran kita akan di arahkan oleh pihak Bukalapak untuk Masuk ataupun Mendaftar supaya bisa melakukan proses pembayaran.

2. Cari Barang Yang Berkualitas Dan Murah

Setelah kita masuk di aplikasi Bukalapak, kita akan melihat barang - barang yang di jual di Bukalapak, carilah barang yang ingin di beli yang pastinya harus berkualitas bagus dan murah.

3. Review Barang / Produk

Bukalapak sendiri telah menyediakan deskripsi dan ukuran yang di jual, jadi pembeli harus dengan teliti melihat spesifikasi dari barang yang akan di beli.

4. Nama Dan Alamat Penerima Benar

Dalam proses pembelian belanja online dan expedisi pengiriman pasti membutuhkan alamat lengkap untuk melanjutkan proses pengiriman barang yang telah di beli dari toko online dan akan di lanjutkan ke alamat penerima / pembeli.


5. Pembayaran

Setelah menemukan barang yang cocok untuk di beli kita lanjutkan proses pembayaran yang telah di sediakan oleh Bukalapak langsung, Jangan pernah melakukan pembayaran melalui transfer langsung ke atm toko itu merupakan modus toko untuk menipu. Jadi pilihlah metode pembayaran yang telah di sediakan oleh Bukalapak karena uang kalian akan di amankan oleh pihak Bukalapak sampai barang mendarat ke alamat penerima.

6. Cek Pengiriman Produk / Barang

Status transaksi akan berubah setelah kita menyelesaikan transfer pembayaran di Bukalapak. Tunggu hingga status berubah menjadi sedang dalam pengiriman kurir, dalam expedisi pengiriman barang pembeli akan di berikan nomer resi oleh Bukalapak untuk mengecek barang yang telah di beli telah sampai di mana.

7. Konfirmasi Penerimaan Produk

Dengan mengkonfirmasi penerimaan barang kalian akan mempercepat toko menerima uang dari Bukalapak, sebenarnya tanpa kita mengkonfirmasi penerimaan barang pihak Bukalapak pun akan memberikan uang tersebut ke Toko tadi, tetapi harus menunggu minimal 3 hari.

Kesimpulan :

Dalam membeli barang dari toko online kita harus membaca juga deskripsi kualitas dan harga jangan terpaku hanya pada gambar, logika kita membeli barang dengan harga mahal tetapi kualitas buruk buat apa? Jadi kita harus pandai memilih barang yang akan di beli dan jangan pernah menerima transaksi dengan modus toko seperti yang dijelaskan tadi. Sekian Tips dari admin, jangan pernah bosan berkunjung di situs ini karena akan ada banyak lagi postingan terbaru yang akan di publikasi.

close