iklan
iklan1

Cara Bikin Email Akun Gmail Yang Sangat Cepat Dan Mudah


Cara Bikin Email, Di dunia yang semakin canggih seperti ini Internet adalah salah satu kebutuhan bagi banyak orang.  Kenapa tidak dari anak - anak,  remaja dan orang dewasa pun menggunakan internet dalam kehidupannya. Mulai orang yang cuman mencari hiburan, mencari kenalan dan sebagai bisnis. Rata - rata orang mengakses internet  untuk membuka situs media sosial seperti facebook, Instagram, youtube karena hampir semua fitur layanan tersedia di internet.




 Kalian tau tidak? Kalau kita mau membuka situs media sosial tersebut kita membutuhkan alamat email untuk mengaksesnya. Email sendiri mempunyai banyak fungsi untuk menunjang kenyamanan saat mengakses prodak google lainnya sebagai berikut :

  •         Mengirim Dan Menerima Pesan Online


Email sendiri pada dasarnya di gunakan sebagai media pengiriman dan menerima pesan digital dengan cepat tergantung dari kecepatan koneksi internet yang .

  •          Sebagai Media Pendaftaran Akun Media sosial Dan Belanja Online


Media sosial telah mendarah daging di masa sekarang karena hampir semua fitur layanan ada di internet baik jejaring media sosial, belanja online, maupun game online juga menggunakan email untuk mengaksesnya.

  •          Di Gunakan Sebagai Pengaktifan Handphone


Smartphone android baru bisa di gunakan setelah mengaktifkan dengan memasukkan alamat email terlebih dahulu agar semua aplikasi dapat tersingkronisasi  pada smartphone tersebut.

Gmail.com merupakan situs yang di perdayakan langsung oleh google jadi kita dapat lebih mudah saat mengakses prodak google lainnnya dan pihak google pun memberikan kemudahan saat kita menggunakan email yang kita Bikin tadi.

Berikut ini langkah - langkah Bikin Email gratis melalui gmail.com yang bisa kalian lihat dan praktekan langsung. Pertama -  tama buka situs gmail dan cari menu Create your Google Account , Dan mulailah mengisi formulir pendaftaran yang bisa kalian lihat di gambar di bawah ini, isi data tersebut dengan data diri kalian.



Penjelasan :

1. First name, isi dengan nama depan kalian
2.  Last name, Isi dengan nama belakang kalian
3.  Username, dapat kalian isi dengan menggabungkan nama depan dan belang.
4. Pasword, dapat kalian isi sesuka hati tetapi jangan sampai lupa pasword nya karena sangat penting untuk log in nantinya.
5. Klik Next



6. Phone number, isi dengan nomor kalian yang masih aktif atau masih dapat hubungi untuk mendapatkan kode verifikasi yang di kirim ke nomor tersebut.
7. Next lagi




8. Kali ini di suruh mengisi data diri seperti tanggal, bulan dan tahun lahir.
9. Gender, terserah kalian isi jenis kelamin pria atau wanita.




10. Klik Next, akun email anda sudah di buat dan dapat digunakan untuk keperluan kalian.



Kesimpulan :

Cara Bikin Email akun gmail itu sangat mudah dan cepat, tetapi menurut saya agak susah bagi pemula karena belum mengetahui bagaimana cara Bikin Email sehingga terbitlah artikel ini untuk membantu para pemula di dunia internet dan media sosial.

close